“AGAN MAU JUAL LAPTOP BEKAS??”

“Kami Terima LAPTOP BEKAS Segala Kondisi gan”

SEGERA HUB KAMI SMS/WA: 085640755447

Intel Celeron dan Keunggulannya

Jual Beli Laptop Bekas Jogja



Intel Celeron adalah salah satu nama prosesor keluaran dari intel. dan merupakan prosesor single dan di distribusikan untuk para pengguna kelas ekonomi atau low-end dengan dinyatakan lain intel celeron adalah prosesor murah. kalau agan pernah menemukan intel celeron ini atau bahkan kamu merupakan pengguna intel celeron maka kamu harus tau apa itu intel celeron. banyak yang bilang bahwa prosesor ini adalah produk gagal dari intel, nyatanya intel celeron bukan produk gagal . berikut
awaban Dari Wikipedia

Celeron adalah keluarga mikroprosesor buatan Intel Corporation dengan arsitektur Pentium II, tetapi dengan sedikit pengurangan memori cache demi mempertahankan faktor ekonomis.

Jawaban Dari Yahoo
Celeron adalah versi terjangaku dari seri Pentium dan Core Series. Sejak era Pentium 1 (P1), Celeron sudah keluar demi "melawan" AMD yg mengeluarkan kloningan dr P1 dgn harga lebih terjangkau.

Sejarah 
Prosesor ini resmi dirilis ke pasar pada bulan April 1998 untuk komputer pentium 2. Lalu pada Januari 2008 Intel Celeron diperbaharui dengan teknologi Dual Core yang lebih cepat.

Keunggulan 

1. memiliki harga yang ekonomis alias murah
2. lebih dingin dari intel dual core lainnya yaitu berkisar 90 derajat celcius.
3. Hemat Listrik. ya bahkan generasi terbaru dari intel celeron yaitu 'bay trail' memiliki TDP 7.5 watt     saja. waw menakjubkan bukan.
4. sudah dilengkapi USB 3.0 . ya, ini juga termasuk fitur yang tertanam di intel celeron baru baru ini.
5. sekarang celeron sudah memiliki processor quad core. generasi teranyar dari intel sudah memiliki processor quad core, dan ini juga bisa membuat intel celeron dipandang dikalangan teknisi sebagai core 2 duo second. kenapa ? karena performanya hampir setara dengan  core 2 duo.

walaupun intel celeron memiliki banyak keunggulan, tetapi tidak sedikit pula kekurangan intel celeron diantara intel core lainnya. oke langsung aja liat kekurangan dari intel celeron.

Kekurangan 

1. intel celeron memiliki performa jauh dibawah intel core series. (ini mah udah jelas :v)
2. memiliki fitur dan instruksi lebih sedikit diantara dual core lainnya.
3. kalah bersaing dengan intel pentium seri terbaru. ini disebabkan karena performa intel pentium seri terbaru lebih bagus dibanding intel celeron, padahal harganya diatas celeron itu sendiri.
4. tidak cocok memainkan game berat seperti GTA V dan The witcher 3: wild hunt. walaupun clockspeed diatas 3 Ghz.

Lalu bagaimana ?
Intel Atom vs Intel Celeron vs Intel Pentium 4 vs intel Dual Core
  • Intel atom merupakan prosesor yang digunakan untuk netbook dmana dengan prosesor ini hanya bisa untuk membuka aplikasi dan beberap game ringan,
  • Intel Celeron merupakan prosesor untuk pengguna dengan harga ekonomis dan merupakan saingan pentium 4 namun intel celeron ini kalau dibanding dengan Intel pentium 4 lebih baik Pentium 4 meskipun lebih baru intel celeron .
  • Intel Pentium 4 cocok sekali untuk bermain game berat sekalipun karena spesifikasi lebih baik dari prosesor sebelumnya bisa dibilang pesaing terdekat dari dual core.
  • Intel Dual Core juga lebih canggih lagi dari prosesor sebelumnya dan memainkan game berat namun kelemahannya cepat panas dan tidak cocok untuk berlama lama walaupun dengan adanya pendingin yang jos.
jadi intinya semua prosesor juga memiliki kelebihan dan kekurangan disamping itu dalam pembuatan prosesor sendiri ada tujuan dalam produksi tersebut. contohnya intel atom mana mungkin bisa menjalankan game berat saat ini karena memang diproduksi untuk alikasi yang ringan saja.bisa untuk bermain game pun hanya untuk game ringan saja walaupun rada sedikit lag saat memainkannya.


Jual Beli Laptop Bekas Jogja
0 Comments for "Intel Celeron dan Keunggulannya"

Back To Top