“AGAN MAU JUAL LAPTOP BEKAS??”

“Kami Terima LAPTOP BEKAS Segala Kondisi gan”

SEGERA HUB KAMI SMS/WA: 085640755447

SOFTWARE YANG HARUS ADA PADA LAPTOP

Jual Beli Laptop Bekas Jogja


Software atau perangkat lunak merupakan jembatan antara brainware (pengguna) dengan Hardware (perangkat keras) pada sistem penggunaan komputer, tanpa adanya software maka kita tidak akan bisa memanfaatkan komponen perangkat yang ada seperti monitor, keyboard dan lainnya.

Dan perkembangan software pun berkembang pesat seiring dengan berkembangnya teknologi, ini juga efek dari makin majunya perangkat keras yang ada di zaman kini. 
Berbagai macam fungsi atau kegunaan serta kecanggihan dari suatu software menjadikan hal ini dibutuhkan oleh kita semua.

Namun ada beberapa software penting yang harus ada di komputer kalian sebagai perangkat lunak dasar atau yang mesti harus tersedia di PC atau laptop karena kegunaanya yang signifikan/sering.

Dan dibawah ini beberapa software yang wajib terinstall di komputer atau Laptop yang tentu saja selain Sistem Operasi. Namun saya akan menjelaskan software yang kompatibel dengan OS Windows karena umum.

1. Winrar


Software yang satu ini benar-benar harus wajib ada di PC kalian, karena jika kalian mendownload suatu file di internet, kebanyakan akan di kompres dengan menggunakan software Winrar ini sehingga file akan berformat rar. Meski banyak software dengan fungsi serupa, winrar adalah aplikasi yang paling banyak digunakan dan yang paling efektif dalam kinerjanya.


2. Browser


Browser adalah perangkat lunak untuk kita sebagai alat menjelajah internet dengan mudah, meski pada windows tersedia browser bawaan yaitu internet exlporer, kita tahu bahwa ada software browser yang kinerjanya lebih baik, seperti : Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, UC Browser dan lainnya.

Namun menurut pengalaman saya, UC Browser merupakan browser paling ringan dan memiliki kinerja yang baik, serta juga memiliki fitur-fitur yang bagus. UC Browser dapat menginstal extension (fitur tambahan) yang serupa dengan chrome.


3. Internet Download Manager / IDM


Setelah mempunyai browser. pasti kita tidak terelakan dengan aktivitas download atau mengunduh file. Meski sebenarnya kita sudah bisa mendownload tanpa harus ada softwaare IDM ini, namun dengan perangkat lunak ini proses download akan berjalan lebih cepat karena kinerja yang lebih terfokus.


4. Microsoft Office


Mungkin software ini merupakan software paling penting untuk kalian para pelajar dan para pegawai kantoran. Karena software ini memiliki kinerja yang bagus untuk kalian mengerjakan tugas atau pekerjaan kalian. Sebenarnya Ms Office terdiri dari beberapa software yang memiliki fungsi masing-masing yaitu :

Ms Word : Untuk mengolah kata
Ms Excel : Untuk mengolah angka
Ms Publisher : Untuk membuat desain percetakan
Ms Power Point : Untuk membuat suatu presentasi
Dan lainnya

Saya yakin dari fungsi-fungsi tersebut, perangkat lunak ini menjadi alat wajib sebagai penunjang studi dan karir kalian.


5. Antivirus


Percuma kita memiliki banyak software, namun melupakan hal yang satu ini, yaitu Antivirus. Kita harus mengwaspadai segala virus yang bisa mudah masuk ke komputer dan menghancurkan sistem serta file yang ada. Alangkah mengerikan jika komputer yang kita pakai untuk bekerja dan mengerjakan tugas, tiba-tiba mengalami gangguan karena virus.

Software antivirus yang paling banyak digunakan adalah AVG, Smadav, dan EsetNod. Namun untuk OS Windows 8 ke atas, ia memiliki antivirus bawaan yang sudah terpasang ketika menginstal sistem operasi.


6. Powerfull Installer


Untuk kalian yang suka install-copot suatu program atau software, kalian harus berhati-hati, karena ketika meng-uninstall suatu program di komputer kita dengan cara biasa alias menggunakan fitur bawaan os seperti windows, terkadang semua hal dari software yang kita copot tidak sepenuhnya menghilang, masih ada bekas yang akan menjadi sampah.

Untuk itu diperlukan pihak ketiga atau software tambahan yang harus kalian download. Software Powerfull Installer yang paling terkenal adalah Iobit Uninstaller, dengan software ini, segala program bisa tercopot dengan maksimal tanpa bekas.


7. Photoshop


Mungkin untuk yang satu ini tidak terlalu semua orang yang membutuhkannya, namun untuk kalian yang aktiv di sosial media, photoshop merupakan aplikasi terbaik untuk mengedit suatu file gambar. Fiturnya yang sangat lengkap membuat software ini adalah perangkat lunak terbaik untuk mengolah file gambar, lebih dari software pengolah gambar bawaaan seperti paint.

8. Media Plater Classic (MPC) dan Gom Player


Tidak mungkin lupa untuk software yang satu ini, untuk menikmati file multimedia seperti video atau audio (contohnya : lagu), kita membutuhkan software player media. Software player media yang paling bagus menurut Technoethnic adalah MPC dan Gom Player.

Mengapa saya menyarankan dua software? Sebenarnya kalian bisa memilih salah satu di antaranya, namun diantara sotware tersebut memiliki keunggulan tersendiri, yaitu : MPC yang lebih ringan dan simple. Untuk Gom Player, meski sedikit berat, namun memiliki fitur yang lebih lengkap, silahkan kalian pilih atau gunakan keduanya.


9. Foxit Reader


Untuk yang gemar membaca, tidak kemungkinan akan mendownload buku digital atau sering kita sebut dengan e-book (electronic book). Meski banyak format file e-book yang ada, namun seringkali e-book akan berformat pdf, karena lebih terlindungi dari virus.

Dan software yang paling baik untuk menikmati file pdf menurut Technoethnic adalah foxit reader, karena memiliki fitur yang banyak, juga kita bisa melakukan aktivitas membaca yang lebih nyaman.


10. Advanced SystemCare


Software ini berfungsi sebagai perawat sistem dalam komputer kita, meski jika kita sering merawat file-file yang ada di komputer dengan rutin, kita bisa saja tidak membutuhkan software yang satu ini.

Namun Advanced SystemCare memiliki kelebihan tersendiri, yaitu untuk mendefrag dan membersihkan file sampah lebih menyeluruh agar komputer ata laptop berjalan lebih ringan.


Itulah beberapa software yang wajib tersedia di komputer atau laptop kalian, dengan perangkat lunak di atas, saya yakin kita semua bisa menikmati kegunaan komputer secara menyeluruh dan maksimal. Bila kalian mempunyai referensi software lainnya, silahkan tambahkan di bagian kolom komentar, mari kita sharing satu sama lain.

Jual Beli Laptop Bekas Jogja
0 Comments for "SOFTWARE YANG HARUS ADA PADA LAPTOP"

Back To Top